HOME PROFIL INTERNET EDUCATION HACKER & CRACKER TIPS & TRICK

Sabtu, 02 April 2011

Toko Online Bagian 1

Cara Membuat Toko Online Bag 1

Peluang usaha-oke.com
Cara membuat toko online sebenarnya banyak sekali. Di antaranya bisa menggunakan Dreamweafer. Setelah ditata rapi menggunakan dreamweafer. Kemudian dibelikan hosting dan domain. Di upload ke hosting. Sudah deh. Jadi.
Namun pasti anda bertanya. Cara menggunakan dreamweafernya gi mana he…he..he…. memang sih kalau belum pernah sama sekali menggunakan software dreamweafer akan membutuhkan waktu yang agak lama.
Namun kali ini saya tak akan share tentang cara membuat toko online dengan dreamweafer. Tapi saya akan share tentang cara membuat toko online yang simple dan praktis. Anda tinggal mengisikannya saja dengan klik….klik ….jadi deh …dan sudah online….
Yaitu dengan menggunakan script gratisan dari OS Commerce . Untuk keterengan lebih lengkap tentang OS Commerce anda bisa datng langsung ke website resminya di www.oscommerce.com , Jika anda tak faham dengan bhs inggris anda bisa terjemahkan ke google translate.
Script dari OS Commerce ini bisa anda dapatkan secara gratis. Jika anda membeli hosting dari Jogja Host di cpanel tepatnya di fantasticonya sudah disediakan script OS Commerce ini. Anda tinggal klik saja.
Baiklah langsung saja, berikut ini adalah cara membuat toko online dengan OS Commerce :
1.       Pertama anda harus beli Domain untuk nama toko anda, dan Hosting untuk tempat menaruh file-file toko anda. Gampangnya untuk menaruh barang begitu. Kalau ingin hosting yang di fantasticonya sudah di siapkan script OS Commerce ya anda bisa beli di Jogja Host.
2.       Jika anda sudah beli domain dan hosting, langkah selanjutnya adalah melakukan instalasi. Caranya login ke cpanel dan temukan menu fantastico.
3.       Masuk ke halaman fantastico, Di halaman fantastico anda akan menemukan banyak sekali script untuk membuat website. Jika anda ingin membuat seperti Peluangusaha-oke.com ini anda tinggal pilih saja navigasi WordPress.
4.       Selanjutnya di halaman fantastic tersebut. Anda bisa memilih OS Commerce, Klik OS Comerce maka anda akan dibawa ke halaman instalasi.
5.       Pada kolom pengisian data, isikan dengan hati-hati, jangan asal-asalan terutama bagian username dan password. Simpan user dan password anda agar tak kelupaan nantinya. Dan pastikan data yang anda isikan semuanya benar. Setelah itu Anda bisa klik OS Commerce.
 

Kolom Pengisian data
6.       Anda akan diminta konfirmasi dimana folder mana sdript akan di install. Pilih sesuai selera anda setelah itu klik “ Finish Installation.
7.       Sampai di sini proses instalasi anda sudah selesai. Selanjutnya anda akan diberikan dua link, Satunya untuk login ke admin area, satunya lagi untuk melihat tampilan website toko online anda.
Nah dengan demikian maka proses instalasi anda berarti sudah selesai. Namun belum selesai 100% sebab masih banyak yang harus anda setting, Misalnya isi toko online anda, mengganti template dll.
Untuk langkah selanjutnya kita lanjutkan di Cara membuat toko online bag 2 saja ya he…he…he….aku sudah ngantuk berat.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified